Selasa, 23 September 2014

Momongan Baru... 🐥

Sepulang kerja, niat hati mau nyiram-nyiram taman belakang, ketika di perhatikan ternyata ada sesuatu yang 'nempel' di kandang lovebird ku. Ternyata ada lovebird lain yang hinggap disitu. Kontan saja saya segera mengambil bekas kandang kenari, yang besi, bekas kenari yang dulu. "Pasti ini burung lepas dari kandangnya", pikirku.

Dengan mudahnya ku masukkan lovebird tadi ke dalam kandang besi yang mungil itu. Segera kuberikan air dan campuran milet. Melihat perawakannya, ia masih piyik. Dari sorot matanya dan kakinya yang masih berwarna kehitaman. Waktu memasukan tangan ke dalam kandang, ia terlihat tenang. "Yang ini mungkin tipe jinak" , pikirku. Berbeda dengan lovebird yang satunya. 

Keesokan harinya ku beri dia EF berupa apel dan jagung. Lalu ku tinggal kerja. Sepulang kerja kulihat tak ada bekas serpihan milet maupun EF yang sepertinya tak disentuh. 
"Wah... Bakalan mati nih dalam waktu dekat", pikirku. Putar otak dan segera mencari wangsit lewat mbah gugel. 
Tidak ada artikel yang bisa menjelaskan kenapa lovebird muda tidak mau makan. Apakah karena masuk masa penyapihan lalu belum bisa? Apakan ni burung lagi sakit? Apakah masih stres karena habis lari dikejar-kejar waktu lepas?

Setelah gugling maka ada satu artikel yang membahas tentang makanan lovebird salah satunya 'Kates' ato pepaya. Kebetulan masih ada sisa pepaya cemilan anakku. Lalu kupotong sedikit lalu kuberikan kepada nya. 


Ternyata di makan sodara-sodara... Legalah hatiku. Mungkin dia belum bisa makan makanan keras seperti jagung, apel ato bahkan milet. Terbesit untuk makanan besok bisa dicoba daun kangkung ato bayam ato oyong. 
Mudah-mudahan dia bisa bertahan hidup hingga dewasa. Mungkin bisa dikawinkan dengan lovebird yang satunya lagi.... 

Kapan ya yang dateng si murai????
Hahaha..... Ngarep 😍😍😉😉

Tidak ada komentar: